web widgets

web widgets

7 Manga Terlaris Sepanjang Tahun 2013

Hajimemashite, Watashi wa Gelar desu, Douzo yoroshiku onegai shimasu...

Kali ini saya akan berbagi informasi tentang "7 Manga Terlaris Sepanjang Tahun 2013". Nah mungkin anda semua ada yang masih bertanya - tanya, Apa sih Manga itu? Disini akan saya beritahukan.

Manga adalah Komik Jepang.

Lantas bedanya dengan komik dari Negara Barat apa??

Bedanya, Komik barat memiliki ciri tersendiri, yaitu lebih mengutamakan detail ilustrasi, baik tokoh maupun backgroundnya. Ex. Komik buatan DC dan Marvel. Selain itu, komik barat mempunyai alur cerita yang kompleks.
Sementara Manga lebih mengutamakan alur cerita yang sederhana dan memiliki kekuatan di karakter tokohnya. Begitu pula dengan backgroundnya yang digambar serealistis (nyata) mungkin, walau gambar karakternya sederhana dan tidak sedetail komik barat. Tapi pada bagian wajah, Manga memiliki ciri yang sangat khas, yaitu dengan mata yang besar, mulut dan hidung yang kecil.
Tapi, tidak semua Manga seperti itu, hanya saja dominan memang itulah ciri khas yang terlihat jelas dari Manga.

Nah kalo sekarang udah tau arti Manga, Langsung aja deh. Ini dia "7 Manga Terlaris Sepanjang Tahun 2013". Kore o Chekku !!!




7. Ansatsu Kyoushitsu
Ansatsu Kyoushitsu, Manga karya Yusei Matsui, beralur i mangahere.com menyebutkan genre ansatsu kyoushitsu adalah action, comedy, dan school life.
Suatu ketika Yang menyebabkan bulan jadi kroak ini adalah makhluk aneh yang namanya belum terdefinisi, secara penampakan keliatan seperti  gurita tapi warnanya kuning. Dia berencana meledakkan bumi dengan cara yang sama seperti dia melenyapkan sebagian besar bulan. Manusia pun bingung gimana caranya membunuh makhluk ini, karena dia tidak bisa dibunuh dengan cara “biasa” dan dia memiliki kemampuan yang “tidak biasa” pula. Di tengah kebingungan, tiba-tiba makhluk tersebut mengatakan bahwa bumi bisa selamat dengan syarat dia harus menjadi guru di kelas 3E Kunugigaoka Middle School dan yang boleh membunuhnya hanyalah murid-murid dari kelas tersebut, saya juga kurang begitu mengetahuinya.

Jumlah penjualan manga ini sebanyak 2,504,200 Copy.




6. Naruto

Naruto, pastinya anda semua tau dong!!, bahkan orang yang bukan penggemar Manga atau Anime pasti tau Naruto, oh atau bahkan anda mengira Manga ini akan menempati peringkat pertama daftar penjualan Manga terlaris??? TAPI itu salah. Manga Naruto ini hanya menempati peringkat ke 6 Penjualan Manga Terlaris 2013. Mungkin kalau di Negara kita  ini, Manga ini mungkin menempati peringkat 1. Yah tapi saya ingatkan, ini adalah hasil survey di seluruh dunia, anda pun pasti tau kalau selera orang di tiap negaranya pastinya berbeda.

Yap.. Naruto (ナルト) adalah sebuah serial manga karya “Masashi Kishimoto” yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga ini hasil penjualannya sampai 2 juta 8 ratus ribu lebih copy. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage.


Posisi 5 ditempati Hunter X Hunter. Hunter X Hunter merupakan buah karya dari “Yoshihiro Tagashi” dalam bentuk serial manga. Hunter X Hunter menceritakan seorang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang berusia 12 tahun dalam usahanya untuk menemukan Ging Freecss (ayahnya). Ging merupakan Hunter Profesional (anggota dari suatu golongan elit yang mempunyai segala jenis izin untuk melakukan apapun, kapanpun dan dimanapun dalam suatu misi). Dalam perjalanannya, Gon akan bertemu dengan tiga orang berbeda latar belakang yakni Killua ZaoldyeckLeorio, dan Kurapika yang menjadi sahabatnya dalam mengarungi dunia hunter x hunter.
Manga ini di dunia laku dengan  3,616,288 copy


4. Shingeki no Kyojin

Manga buatan Hajime Isayama yang diadopsi menjadi sebuah anime ini menempati peringkat 4. Pada dasarnya Shingeki no Kyojin adalah manga ber-genre action horor. Namun pada versi anime-nya, efek kekejaman pada manga-nya sendiri agak dikurangi sebagai antisipasi jika ada penonton anak-anak yang ikut menonton anime tersebut. Jika ingin merasakan kekejaman maksimal Shingeki no Kyojin, sebaiknya anda membaca manga-nya.

3.
Kuroko no Basket

Kuroko No Basuke adalah sebuah manga Jepang mengenai bola basket yang diilustrasikan oleh Tadatoshi Fujumaki. Manga ini mulai diluncurkan pada Desember 2008 dan menceritakan tentang sebuah sekolah yang memiliki pemain generasi keajaiban dan memiliki mimpi untuk bermain ditingkat nasional. Manga Kuroko No Basuke kemudian diadaptasikan menjadi anime oleh Production I.G pada April 2012., untuk penjualan komiknya mencapai 4,712,773 copy.


2. Magi

Runner Up detempati Magi . Ceruta dalam Manga ini mengambil latar cerita-cerita rakyat Arab layaknya Aladdin, Alibaba, dan lain-lain. Nama karakternya pun sebagian besar dari berbagai tokoh-tokoh cerita Arab. Magi awalnya akan memberikan kita light-hearted-story, dan lama-lama akan menjadi serious mode. Magi sebagian besar dilatarbelakangi keburukan manusia, seperti keserakahan, perbudakan, peperangan, dan sistem monarki yang tidak bertanggung jawab. Yah, layaknya cerita-cerita rakyat . untuk penjualan manganya 4,787,519 copy di seluruh dunia.


1. One Piece

Dan Jawara nya adalah One Piece. One Piece bercerita tentang Monkey D. Luffy dan teman-temannya yang tergabung dalam kelompok bajak laut topi jerami yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan Manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah salah satu Manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai Manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita. perlu diketahui juga manga one piece sudah laku terjual sebanyak 7,944,680 copy diseluruh dunia. WOOOOW.....



..Yah itulah daftar 7 Manga Terlaris Sepanjang Tahun 2013. Semoga bermanfaat. Terima kasih banyak,
Totemo tanoshikatta desu, Sayounara, Mata o-ai-shimashou, Arigatou Gozaimasu ^_^     Source : http://masterpiece-hud.blogspot.com/2013/07/7-manga-terlaris-2013.html

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Followers

Ads 468x60px

Followers

Featured Posts

Blogroll

About

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Social Icons

Cari Blog Ini

Copyright © 2012 Cagar AlamTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.